• Twitter
  • Instagram

Tuesday, April 15, 2014

ADA YANG BARU DI UNSOED FUTSAL LEAGUE 2014

Kompetisi futsal terbesar antar fakultas di Universitas Jenderal Soedirman yang diadakan oleh UKM Futsal Unsoed akan kembali bergulir. Kompetisi Futsal yang diberi nama Unsoed Futsal League 2014 ini akan menyajikan pertandingan putra dan putri. Hal ini berbeda dengan Unsoed Futsal League 2013 yang hanya mempertandingkan futsal putra saja. Tingginya animo mahasiswi Unsoed terhadap olahraga futsal menjadi alasan panitia turut mempertandingkan futsal putri.


Sebanyak delapan tim putra dan delapan tim putri akan bersaing memperebutkan trofi serta uang pembinaan. Format kompetisi yang digunakan pada UFL 2014 ini adalah sistem liga dengan setengah kompetisi, kemudian empat tim teratas berhak melaju ke babak final four untuk memperebutkan tiket final.

Pemain yang diperbolehkan ikut serta adalah pemain angkatan 2010, 2011, 2012 dan 2013. Hal ini bertujuan untuk meregenerasi tim di tiap-tiap fakultas, sehingga juga akan berdampak positif kepada timnas futsal unsoed sendiri. Meski dengan regulasi yang seperti itu, panitia menjamin tidak akan mengurangi ketatnya persaingan antar tim.

Rencananya tournament yang mengusung tema “Fraternity and Equality In Fair Futsal” ini akan berlangsung selama 9 hari yang dimulai dengan babak penyisihan pada tanggal 12-18 Mei 2014 dan babak final four pada tanggal 23-24 Mei 2014. Futsal Arena GOR Satria Purwokerto akan menjadi tempat penyelenggaraan tournament futsal yang paling bergengsi se-Unsoed. Pemilihan GOR Satria ini menjadi venue berlangsungnya UFL 2104 karena dianggap paling strategis dan mamu menampung supporter dari tiap-tiap fakultas yang cukup fanatis. (Restu)

0 comments:

Post a Comment

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

Komplek Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) unsoed Lt. 2 Jl. Dr Soeparno, Karangwangkal. Purwokerto Utara 53123

Phone number

087881029148 (dila)

Website

www.futsalunsoed.blogspot.co.id