• Twitter
  • Instagram

Monday, May 5, 2014

MENGINTIP PERSIAPAN TIM FUTSAL PUTRI FISIP MENGHADAPI UNSOED FUTSAL LEAGUE 2014

Setelah melewati proses seleksi yang panjang, Tim Futsal Putri FISIP saat ini telah memulai pemusatan latihan di GOR Satria sejak hari Jumat (02/05). Latihan dipimpin langsung oleh Sugiarto Nugroho, selaku pelatih kepala. Latihan perdana dilakukan dengan tahapan latihan fisik, basic, dan dilanjutkan dengan pola permainan.
Sugi mengatakan, persiapan Tim Futsal Putri FISIP sejauh ini masih dalam tahap pengasahan bakat individu. Alasannya, karena tim futsal ini masih seumur jagung dan masih sulit untuk menemukan chemistry di antara pemain. Hal ini juga akan berdampak pada kerjasama tim nantinya. Namun, semangat pemain yang luar biasa menjadikan nilai positif yang dipunyai tim futsal putri FISIP.

“Target kami di Unsoed Futsal League 2014 kali ini, kami datang untuk menang. Tim manapun pasti mempunyai target yang sama seperti kami. Terlebih ini adalah turnamen pertama untuk putri di level antar fakultas (se-Unsoed .red). Walaupun kami belum bisa memetakan kekuatan lawan, namun FISIP tetap fokus pada tujuan awalnya”, papar pelatih yang juga pernah menjadi pemain Tim Futsal Putra FISIP ini.

Dalam mengepalai Tim Futsal Putri FISIP, Sugi masih menemukan beberapa kendala. Kendala yang ditemukan adalah kurangnya pengalaman bermain pada beberapa orang, sehingga sulit untuk memberikan instruksi secara cepat. Selain itu, tidak bisa dipungkiri, jadwal latihan yang terbentur oleh UTS membuat pelatih harus memaklumi pemain yang ingin tetap fokus pada akademik. Namun, pelatih juga menginginkan pemain tidak melupakan tanggung jawab mereka di tim futsal putri ini.

“Kesel atau marah sedikit mah ada ya. Wajar juga, ini kan tim yang masih baru dan notabene-nya adalah tim perempuan. Pemain manja atau segala macemnya pasti ditemuin dalam setiap tim. Kuncinya adalah tetap sabar dan tetap fokus mengarahkan tim”, jelas Sugi.

Kesabaran juga salah satu hal yang paling penting saat melatih Tim Futsal Putri FISIP. Kurangnya kesabaran dapat berbuah pahit untuk tim. Sugi mengatakan bahwa butuh kesabaran yang lebih untuk melatih tim futsal putri manapun.

Harapan dan pesan Sugi selaku pelatih kepada tim futsal putri FISIP adalah bermain dengan senang dan fokus serta kompak dalam tim. “nikmati ajang UFL 2014 kali ini. Ini ajang pertama kalian, nikmati dengan bermain secara kompak, bermain karena kalian hobi dan senang dengan futsal.” (Mia)

0 comments:

Post a Comment

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

Komplek Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) unsoed Lt. 2 Jl. Dr Soeparno, Karangwangkal. Purwokerto Utara 53123

Phone number

087881029148 (dila)

Website

www.futsalunsoed.blogspot.co.id